Yudisium Semester Ganjil 2018/2019 di Rintisan AKNTD

Tigo Jangko – Salah satu aktifitas setelah melewati proses Belajar Mengajar di Politeknik Negeri Padang adalah melakukan kegiatan Yudisium. Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Hal ini juga diterapkan di Rintisan Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar (AKNTD) yang merupakan Program Diluar Domisili Politeknik Negeri Padang (PDD PNP). Kegiatan yudisium ini dihadiri segena staff pengajar dan tenaga kependidikan serta unsur pimpinan Pengelola.

Kegiatan PBM di AKNTD berakhir pada 18 Januari yang lalu, dan pada hari Kamis, 31 Januari 2019 dilaksanakan Yudisium di tingkat AKNTD untuk menentukan nilai dan kelulusan mahasiswa AKNTD. Dalam kegiatan yudisium ini peran Penasehat Akademik dan Ka Prodi sangat penting di samping peran staf pengajar, karena mereka harus mampu menjelaskan kronologis dalam memberikan nilai terhadap mahasiswa, sehingga yang dinilai tidak saja aspek akademis, namun aspek perilaku/attitude serta berbagai kondisi mahasiswa menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam penentuan nilai mahasiswa di forum yudisium ini. Inilah, mengapa Politeknik sebagai Perguruan Tinggi Vokasi melaksanakan kegiatan Yudisium.

Dalam kegiatan yudisium semester Ganjil 2018/2019 ini di hadiri oleh pengelola dari PNP, Bpk. Yuhefizar, Bpk. Wisafri, Bpk. Nasrullah dan Ibu Rasyidah serta di daerah hadir semua pengelola. Dalam kegiatan yudisium ini juga dibahas persiapan untuk semester Genap 2018/2019 dan beberapa hal terkait tata kelola kampus AKNTD.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan sukses, ada beberapa mahasiswa dinyatakan Tidak Lulus karena berbagai alasan, terutama karena sudah bekerja dan ada juga yang dinyatakan Lulus Percobaan agar mahasiswa tersebut dapat lebih meningkatkan kualitasnya.

Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus akan diumumkan dan diberitahukan segera jadwal daftar ulang, dan bersiap untuk PBM di semester Genap 2018/2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*